Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

GAMKI Pinembani Segera Dikukuhkan

0 143

PALU EKSPRES, PALU – Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (Gamki) Kabupaten Donggala melebarkan sayap organisasinya ke tingkat kecamatan. Strukturnya kini telah terbentuk di beberapa kecamatan di Kabupaten Donggala. Sayap organisasi pemuda kristen ini juga baru saja menyelesaikan pembentukan jajaran pengurus untuk Gamki Kecamatan Pinembani.

Sekretaris Gamki Pinembani, Tarsan Suranawa Pengalibu menjelaskan, pelantikan Gamki Pinembani dilakukan setelah sebelumnya Gamki tingkat Kabupaten Donggala dikukuhkan beberapa waktu lalu.

Setelah merampungkan jajaran pengurus, Gamki Kecamatan Pinembani rencananya akan dilantik dan dikukuhkan pada 9 Februari 2018. Proses pelantikan pengurus menurutnya akan dirangkai sejumlah kegiatan. Termasuk menggelar pertemuan besar (Polibu bete) etnis suku Da,a se Kabupaten Donggala.

Tokoh pemuda dan ketua-ketua lembaga adat rencananya juga akan berkumpul saat upacara pelantikan Gamki. Itu untuk merumuskan program strategis organisasi dan lembaga adat si Kecamatan Pinembani.

Tarsan menjelaskan, Gamki merupakan sebuah organisasi pemuda kristen yang akan menjalankan program-program sosial ke masyarakatan dan keagamaan. Sebagai sarana pengembangan sumber daya manusia bagi jajaran pengurusnya.

“Mendorong sumber daya pemuda untuk berinovasi seperti pertanian. Utamanya dalam program program sosial kemasyarakatan,”jelas Tarsan. Acara pelantikan sebut dia rencananya akan dihadiri langsung Ketua DPRD Donggala, M Yasin. Serta seorang anggota DPRD, Saggaf.

(mdi/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.