Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

CCM 2018 Targetkan 1500 Pelari,  Hadiahnya…

0 18

PALU EKSPRES, PALU – Setelah sukses menggelar event internasional Tour de Central Celebes (TdCC) 2017, Pemprov Sulteng kembali akan menggelar event sport tourism bertaraf internasional lainnya, yakni Central Celebes Marathon (CCM) 2018, pada 15 April 2018 mendatang.

Dalam penyelenggaraannya, Pemprov bekerjasama dengan salah satu EO asal Palu, yakni Lebah Madu.

Gubernur Sulteng, H. Longki Djanggola menyebutkan, event yang akan memeriahkan HUT ke-54 Provinsi Sulteng tersebut, menjadi ajang pengembangan atlet olahraga lari, khususnya asal Sulteng, serta pengembangan potensi wisata di Sulteng.

“Semoga ini dapat meningkatkan arus kunjungan wisatawan dan investasi di Sulteng, serta memberi motivasi terhadap perkembangan olahraga lari dan pengembangan atlet asal Sulteng,” harap Gubernur, pada launching CCM 2018, di Atrium Palu Grand Mal, Minggu 4 Februari 2018.

CCM 2018 akan digelar dalam berbagai kategori, yakni 5 KM dan 10 KM fun marathon nasional, serta 21 KM half marathon dan 42 KM full marathon nasional dan internasional, mengambil rute melalui beberapa jalan raya di Kota Palu, dengan titik start dan finish direncanakan di jalan Sam Ratulangi depan Kantor Gubernur Sulteng. Total hadiah yang disediakan sejumlah Rp456 juta.

Ketua Panitia CCM 2018, Saifullah Djafar turut berharap agar kegiatan tersebut, dapat menjadi agenda rutin tahunan.

“Untuk pelaksanaan pertama kali ini, kita targetkan 1.500 pelari ikut berpartisipasi,” kata Saifullah.

Dalam launching tersebut, turut hadir Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga dan Pendidikan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Arifin Majid, serta unsur Forkompinda Sulteng.

(abr/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.