Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Kok PDIP Ngotot Banget Singkirkan Anies

0 15

PALU EKSPRES, JAKARTA – Rencana pengajuan hak interpelasi Fraksi PDIP DPRD DKI untuk melengserkan Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakilnya Sandiaga Uno. Namun, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo tidak ingin ikut campur.

Tjahjo Kumolo ogah ikut campur dalam usaha sejumlah fraksi di DPRD DKI Jakarta “melengserkan” Anies dan Sandiaga Salahuddin Uno, dari kepemimpinan ibu kota.

“Saya enggak mau ikut campur urusan DPRD dari fungsi pengawasan kepada gubernur di daerah manapun juga. Sepanjang itu memenuhi aturan, memenuhi mekanisme yang ada di DPRD,” tegas Mendagri seperti dikutip dari RMOL.co (Jawa Pos Grup) di sela perayaan ulang tahun PDI Perjuangan di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (27/1).

Sebelumnya, Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono, mengakui bahwa pihaknya sedang menggalang dukungan dari semua fraksi untuk menggunakan hak interpelasi terhadap Anies-Sandi.
Tak hanya hak interpelasi, Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI, Bestari Barus, bahkan mengancam penggunaan hak angket untuk membuka peluang memakzulkan Anies-Sandi dari kepemimpinan di Ibu Kota.

“Dukung mendukung itu kita enggak tahu kan. Mekanismenya apa, tata caranya apa, terserah DPRD DKI. Saya enggak mau, enggak bisa mendikte. Itu saja intinya,” ujarnya Mendagri yang pernah menjabat Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan ini.

(jpg/ipy/yes/JPC)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.