Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Tolitoli Tuan Rumah Forkkom Bappeda ke XVI

0 193

PALU EKSPRES, TOLITOLI – Kabupaten Tolitoli menjadi tuan rumah pertemuan Forum Koordinasi Komunikasi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) yang ke XVI, yang digelar selama dua hari sejak Jumat (2/1) 2018.

Kepala Bappeda Tolitoli Anhar Dg Mallawa dikonfirmasi Palu Ekspres di gedung Labong Boki, tempat kegiatan mengatakan, kegiatan yang dihelat setiap tahun itu dipusatkan di Tolitoli.
“Dihadiri pihak Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Jabal Nasir, dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Sumarsono, kepala Bappeda Propinsi Sulteng, Patra Tope, dan seluruh kepala Bappeda se Sulteng.” Iya, Tolitoli jadi tuan rumah Forkkom Bappeda ke XVI se Sulteng,” kata Anhar.

Dia menjelaskan tema dan sub tema kegiatan yakni memantapkan jaringan infrastruktur untuk meningkatkan akses masyarakat yang berpenghasilan rendah, dan mendorong konektivitas pariwisata daerah untuk meningkatkan pendapatan masyarakat.

Kegiatan Forkkom Bappeda yang dibuka oleh kepala Bappeda Propinsi Sulteng, kata Anhar, bertujuan untuk mengoptimalkan peran dan fungsi Bappeda sebagai lembaga koordinasi perencanaan pembangunan daerah.

“Kemudian dapat mengetahui perkembangan pelaksanaan program kegiatan dan anggaran serta permasalahan yang dihadapi Bappeda kabupaten/kota,” ketanya.

Selain itu, forum ini juga dapat mensinkronkan target dan capaian pembangunan tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Sedangkan Tujuan dari Pelaksanaan Forkkom XVI Bappeda se-Sulteng adalah penguatan Forum Koordinasi dan Komunikasi (FORKKOM) Bappeda se-Sulawesi Tengah sebagai wadah kerjasama antar Bappeda Propinsi, kabupaten dan kota di wilayah Sulawesi Tengah.

(Mg6/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.