Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Laksanakan Salat Gerhana, Ratusan Warga Parigi dan Pejabat Penuhi Masjid Al Ittihad

0 5

PALU EKSPRES, PARIGI – Ratusan warga Kelurahan Kampal Kecamatan Parigi tumpah ruah di Masjid Al Ittihad guna melaksanakan salat gerhana bulan total Rabu malam (31/1).

Salat gerhana dilaksanakan usai pelaksanaan salat Isya. Sejumlah pejabat turut hadir dalam acara ersebut. Karena bagian dalam masjid tak bisa menampung, warga yang datang bersama anak-anak terpaksa melaksanakan salat di bagian teras masjid.

Turut hadir pada salat gerhana tersebut di antaranya Wakil Bupati Parigi Moutong (Parimo), Badrun Nggai, Kapolres Parimo AKBP Sirajudi Ramli, Kepala Kantor Kemenag Parimo Muslimin M, dan sejumlah kepala dinas.

Salat gerhana diimami Drs Sudirman Tjora. Sementara khotib KH Dr Ahmad Asse.

Dalam khotbahnya, Ahmad Asse menyampaikan bahwa Allah SWT mengabadikan di dalam Al-quran tentang berbagai hal mengenai kebesaran-Nya.

“Adam dari tanah dan Hawa dari tulang rusuk. Mariam melahirkan tanpa proses perkawinan. Sampai dapa perputaran matahari dan bulan di alam raya ini,” katanya.

Ia melanjutkan, bahwa proses terjadinya gerhana matahari dan bulan menunjukkan betapa berkuasanya Allah SWT atas semua yang diciptakanya di muka bumi.

(Ahdal/MS/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.