Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Haru dan Membanggakan, Pria Paruh Baya Ini Tambal Jalan Rusak Menuju Sekolah Cucunya

0 217

PALU EKSPRES, PALU – Aksi heroik tak mesti dilakukan pada saat kejadian berlangsung atau sesudahnya. Menolong orang saat kecelakaan di jalan misalnya, sudah menjadi pemandangan umum, meskipun belakangan ini sudah menjadi suatu yang langka.

Tapi apa yang dicontohkan seorang dosen paruh baya di Palu ini sungguh mengharukan dan patut dibanggakan. Ia memilih mengantisipasi agar orang-oramg di jalanan terhindar dari kecelakaan. Caranya, ia turun langsung berinisiatif menambal jalan rusak.

Dari rumahnya, ia sudah mempersiapkan bahan-bahan untuk digunakan menambal jalan rusak. Ia melalui jalan tersebut hampir setiap pagi saat mengantar cucunya ke sekolah. Sebenarnya, bukan hanya karena ia dan cucunya merasa tak nyaman melalui jalan itu sehingga ia memiilih memperbaiki jalan rusak tersebut. Ia berfikir lebih antisipatif terhadap orang lian, sebab jalan tersebut menjadi salah satu akses menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata Palu.

“Kasihan juga kalau ada orang yang mau lewat sini ke rumah sakit,” katanya, seperti dikutip dari postingan foto seorang netizen di akun facebok Marfian An Arfah, Selasa (30/1).

Dari rumahnya, ia sudah menyiapkan batu, semen dan pasir. Sampai di titik jalan rusak tersebut, ia langsung turun dan mengerjakan sendiri proses penambalan jalan tersebut, di bawah terik matahari Palu yang menyengat.

Jalan ini diketahui menghubungkan Jalan Soekarno Hatta menuju Kilometer Lima di sebelah barat Jalan Trans Sulawesi arah Kota Palu.

Di jalan ini terdapat beberapa fasilitas umum berupa sekolah dan rumah sakit. Inilah yang menurut Basso, menjadi pertimbangannya untuk berinisiatif.

Berikut foto-fotonya yang dilansir dari akun facebook Marfiah An Arfah:

 

(MS/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.