Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Hidayat Harapkan Sinergi Brigade Manguni

0 77

PALU EKSPRES, PALU – Wali Kota Palu Hidayat menaruh harapan pengurus Brigade Manguni dapat bersinergi mewujudkan visi misi pemerintah Kota Palu. Utamanya menumbuhkan aspek budaya dalam konteks nilai toleransi berbangsa.

Harapan ini diutarakan Hidayat dalam pelantikan DPW Sulteng dan DPD Kota Palu lembaga swadaya masyarakat (LSM) Brigade Manguni, Sabtu malam 27 Januari 2018 si hotel Lawahba Palu.

Hidayat mengatakan, Brigade Manguni juga harus dapat bersinergi dengan organisasi masyarakat lainnya.Bersama mengantar Palu mewujudkan tema pembangunan berbudaya dan beradat. Nilai toleransi, kekeluargaan dan gotong royong hematnya, kini mulai tergerus zaman. Karenanya dibutuhkan partisipasi dari seluruh element masyarakat untuk mendorong kembali nilai itu hidup dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita semua merasakan nilai-nikai tersebut mulai luntur dalam kehidupan akibat pergaulan kehidupan masyarakat,”kata Hidayat. Pemerintah menurutnya senantiasa mendukung program kerja organisasi masyarakat yang bersifat positif. Terlebih program teekait budaya dalam konteks nilai-nilai luhur toleransi bangsa Indonesia.

“Sekiranya ada program-program positif, koordinasikan ke pemerintah. Kami siap mendukung,”demikian Hidayat.

Dalam kesempatan itu Hidayat mengutarakan sejumlah hal terkait upaya pengembalian nilai nilai toleransi dan kekeluargaan. Pendekatannya kata dia dilakukan salah satunya dengan membentuk satuan tugas kebersihan, keindahan,ketertiban, keamanan dan kenyamanan ditingkat kelurahan.

“Kami juga telah menggerakkan partisipasi masyarakat melalui pendekatan adat,”demikian Hidayat. Pelantikan pengurus Brigade Manguni diawali dengan prosesi adat Tonaas dari Minahasa Sulawesi Utara.

(mdi/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.