Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

UNBK di MAN 2 Turut Diikuti Anggota KKM

0 111

PALU EKSPRES, PALU – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Madrasah Aliyah Negeri 2 (MAN 2) Kota Palu, pada April 2018 mendatang, turut diikuti oleh para siswa yang berasal dari Madrasah-madrasah lainnya, yang merupakan anggota dari Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MAN 2 Kota Palu.

Madrasah-madrasah yang mengikuti UNBK di MAN 2 tersebut, masing-masing MA Nurul Falah Kawatuna, MA Karya Thayyibah Tawaeli, dan MA Putri Aisyiyah Palu. Sedangkan satu madrasah anggota KKM MAN 2 Kota Palu lainnya, yakni MA Alkhairaat Tondo akan melaksanakan UNBK secara mandiri.

“Insya Allah kita siap melaksanakan UNBK secara mandiri. Ini merupakan tahun kedua karena tahun lalu kita juga sudah laksanakan. Bahkan untuk tahun ini, dari KKM itu ikut di kita, karena ada kewajiban di seluruh madrasah baik negeri maupun swasta khususnya di Kota Palu melaksanakan UNBK,” jelas Kepala MAN 2 Kota Palu, Muh. Fadli, di ruang kerjanya, Senin 29 Januari 2018.

Terkait komputer yang menjadi sarana utama pendukung UNBK, Fadli mengungkapkan saat ini MAN 2 Kota Palu memiliki 70 unit komputer yang siap. Untuk mengakomodir pelaksanaan bersama beberapa madrasah lainnya, madrasah-madrasah tersebut turut membantu pengadaan beberapa unit laptop sebagai tambahan.

“Anggota KKM yang ikut juga menambahkan beberapa unit laptop, dan kita gunakan jaringan di sini. Jadi, pengadaan sarananya berbarengan dengan anggota KKM lainnya,” imbuh Fadli.

Selain anggota KKM MAN 2, pada pelaksanaan UNBK di MAN 2 Kota Palu tersebut, turut diikuti oleh beberapa Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang berada di bawah naungan KKM MTs Negeri 3 Kota Palu. Namun, pelaksanaannya tidak berbarengan, karena mengikuti jadwal UNBK tingkat SMP/MTs.

(abr/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.