Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Disdik Akan Bantu Kembangkan Bangunan SDN Palupi

0 8

PALU EKSPRES, PALU – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palu akan membantu mengembangkan sarana bangunan SDN Palupi. Kepala Disdik Kota Palu, H. Ansyar Sutiadi menyebutkan, pihaknya tahun ini akan memasukkan perencanaan anggaran bantuan tersebut.

Pengembangan tersebut yakni dalam bentuk penambahan tingkat bangunan sekolah. Hal ini kata Ansyar, dilakukan karena SDN Palupi karena saat ini memiliki keterbatasan luas tanah, sehingga berdampak pada halaman dan ruangan belajar yang terbatas pula. Kondisi ini juga telah dipantau langsung oleh Ansyar, saat turun langsung memimpin upacara bendera di SDN Palupi, Senin 29 Januari 2019.

“Mereka menyampaikan kepada kami, terkait sarana prasarana khususnya halaman sekolah yang sangat terbatas. Memang tanahnya sangat terbatas, karena berada di kompleks perumahan. Sehingga ke depan, perencanaannya bangunan sekolah itu akan dinaikkan menjadi bertingkat,” jelas Ansyar, di ruang kerjanya, Senin 29 Januari 2018.

Ia menyebutkan, nantinya direncanakan bagian bawah bangunan yang dikembangkan tersebut akan dibuat kolom, yang akan digunakan sebagai halaman tempat beraktivitas para murid, dan lokasi upacara bendera. Sedangkan di lantai 2 dan 3 bangunan akan digunakan sebagai tempat belajar.

“Kalau tidak demikian, maka tidak akan bisa digunakan sebagai tempat aktivitas bermain para murid, serta aktivitas lainnya untuk pengembangan kreativitas,” jelas Ansyar.
Akibat keterbatasan tersebut, dibandingkan dengan jumlah siswa sekira 400 orang, di sekolah tersebut diterapkan shift pagi-siang, yakni ada kelas yang masuk pada siang hari setelah kelas lainnya selesai belajar.

“Ini yang menjadi perhatian kita. Tahun ini kita perencanaan dulu, dan kalau sudah selesai perencanaannya, paling cepat tahun 2019 bantuannya keluar, menyesuaikan dengan kemampuan anggaran,” tandasnya.

(abr/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.