Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

KPU Hanya Akui Hanura Versi Hadianto Rasyid

0 240

PALU EKSPRES, PALU – Kisruh dualisme pengurus Hanura tingkat dewan pimpinan pusat (DPP) sempat melahirkan surat keputusan (SK) pemberhentian Hadianto Rasyid sebagai ketua dewan pimpinan daerah (DPD) Hanura Sulteng.

Selanjutnya mengangkat Husen Habibu sebagai ketua baru. SK pemberhentian itu dikeluarkan DPP Hanura versi Daryatmo dan Syarifuddin Sudding sebagai Sekretaris Jenderal. Sedangkan Hadianto merupakan ketua berdasarkan SK yang dikeluarkan Hanura versi Oesman Sapta Odang (Oso).

Berkaitan dengan itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulteng yang saat ini tengah memverifikasi partai politik (Parpol) mengaku hanya akan memverifikasi pengurus Hanura Sulteng yang diketuai Hadianto.

Komisioner KPU Sulteng Naharuddin menjelaskan hanya pengurus DPD versi Hadianto yang terdaftar dalam sistim informasi partai politik (Sipol) KPU RI. “Prinsipnya kami hanya memverifikasi Hanura Sulteng yang berkantor di Jalan Nuri. Yang kebetulan ketuanya pak Hadianto Rasyid,”kata Naharuddin, Senin 29 Januari 2018 di kantor Hanura Sulteng, Jalan Nuri Palu.

Dalam Sipol ujar Naharuddin, belum ada perubahan nama jajaran pengurus DPD Hanura Sulteng. Demikian halnya alamat kantor. Jikapun sebut Nahar, terjadi perubahan dalam Sipol, maka dipastikan KPU RI segera berkoordinasi KPU daerah.

“Data kepengurusan Sipol Hanura Sulteng itu data terkahir tanggal 29 Januari 2018. Belum ada perubahan,”pungkasnya. Hadianto Rasyid kepada wartawan menjelaskan SK yang ia kantongi merupakan SK pengurus DPP yang telah diakui KemenkumHam. Artinya kata Hadi, sapaan akrabnya, jika SK pemberhentian dirinya berasal dari DPP yang diakui MenkumHam, maka dia siap dengan pemberhentian itu.

“Kalau pak Oso yang berhentikan ya harus kita jalani. Tapi inikan bukan dari pak Oso,”jawab Hadi singkat.

Hadi tidak ingin mengomentari lebih jauh terkait adanya ada pengurus DPD Hanura lain. Karena prinsipnya kata dia, permasalahan ini telah tuntas ditingkat DPP. “Kalau memang tetap ada Hanura versi lain di Sulteng, saya kira lebih bagus lagi. Karena itu akan menambah jumlah simpatisan dan kader Hanura disini,”tutup Hadi berkelakar.

(mdi/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.