Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Tekankan Program Strategis yang Berpihak pada Masyarakat

0 5

PALU EKSPRES, PALU – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng, H. Abdullah Latopada menekankan kepada seluruh pimpinan satuan kerja (satker) di lingkungan Kemenag Sulteng, untuk fokus pada program kerja strategis di tahun 2018.

Hal ini disampaikannya, pada Rapat Pimpinan Satuan Kerja Kemenag Sulteng, di aula Kanwil Kemenag Sulteng, Senin 15 Januari 2018. Program strategis tersebut kata Abdullah, merupakan program yang berpihak kepada masyarakat. Bukan program yang “asal jadi” tetapi tidak ada dampak positifnya, baik bagi lembaga maupun masyarakat.

“Program yang strategis adalah program yang berpihak kepada rakyat, bukan program yang asal selesai tapi hasilnya nol besar. Jika masih ditemukan yang demikian, berarti kita belum berpikir bijak, atau masih terbuai dengan program yang tidak bermanfaat pada rakyat,” tegasnya.

Ia juga menekankan kepada seluruh satker, bahwa setiap program yang disusun dan dilaksanakan harus memerhatikan pertanggung jawaban publik. Olehnya, setiap satker harus bersikap terbuka, agar program-programnya yang dikerjakan dapat diperhatikan langsung oleh masyarakat

Rapat Pimpinan Satker Kemenag Sulteng tahun 2018 dihadiri para pimpinan Satker di lingkungan Kemenag Sulteng, dan dibuka oleh Inspektur Wilayah III Inspektorat Jenderal Kemenag RI, Dr. H. Hilmi Muhammadiyah.

Menurut Kakanwil, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya menyatukan langkah, persepsi, serta arah kebijakan bersama Kemenag Sulteng, dengan tujuan mengevaluasi program pada tahun sebelumnya, sebagai sandaran menyusun serta mempercepat pelaksanaan program-program strategis Kemenag Sulteng di tahun 2018.

“Mana program 2017 yang dianggap belum efektif, jangan lagi diprogramkan di 2018. Kalaupun ada, kita diberikan izin untuk merevisi program yang tidak efektif dan efisien. Program di 2017 yang kita lihat sudah selesai, kita revisi dengan program yang kita anggap strategis,” ujarnya.

Selain evaluasi program tahun 2017 dan Pemantapan pelaksanaan Program tahun 2018, dalam Rapat Pimpinan Satker tersebut juga dilakukan inventarisasi permasalahan aktual, dan hasil akselerasi pelaksanaan reformasi birokrasi tahun 2017, yang dipimpin oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sulteng.

(abr/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.