Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

4 Kebiasaan Ini Bisa Buat Anda Terlihat Lebih Tua

0 78

PALU EKSPRES, JAKARTA – Pernahkah Anda memperhatikan teman-teman yang tumbuh besar bersama dengan Anda, meski sepantaran secara usia, namun ada yang terlihat lebih muda ada juga yang terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

Anda tentunya tidak ingin terlihat yang lebih tua di antara teman-teman Anda bukan? Rahasianya terlihat awet muda, menurut pakar kulit, sebenarnya ada pada empat hal yang biasa Anda lakukan kesehariannya.

Berikut ini 4 kesalahan yang biasa dilakukan orang yang membuat mereka terlihat lebih tua menurut dokter kulit Purvisha Patel, M.D., seperti diambil dari MensHealth.com:

1. Tidur dengan wajah di bawah

Ketika Anda tidur dengan wajah menempal di bantal, kasur atau sofa atau di mana pun itu, akan menyebabkan menumpuknya cairan pada wajah. Dilakukan secara terus menerus dapat menyebabkan berkurangnya kolagen pada wajah. Akibatnya kulit wajah akan terlihat kendur. Belajarlah untuk tidur dengan wajah menghadap ke atas.

2. Malas cuci muka

Mencuci muka sebelum tidur sangat penting untuk menyingkirkan minyak, keringat dan debu yang seharian menempel di wajah. Hal ini untuk mencegah penyumbatan pori-pori kulit wajah dan menyegarkan kulit untuk proses regenerasi di malam harinya.

3. Menggunakan terlalu banyak produk kulit

Jika Anda menggunakan terlalu banyak produk kesehatan kulit dan tidak yakin apa kegunaan masing-masing produk yang Anda gunakan, hal itu justru membahayakan kondisi kulit wajah Anda. Contohnya, ketika Anda menggunakan produk anti keriput dan mengkombinasikannya dengan produk seperti benzoil peroksida untuk melawan jerawat, hal ini dapat menyebabkan kulit kering dan iritasi. Hanya gunakan produk yang benar-benar Anda kenali fungsinya.

4. Malas minum air putih

Air adalah komponen penting dari kulit baik di permukaan maupun di baliknya. Ketika Anda dehidrasi, maka kulit akan kehilangan tekanan turgornya. Konsumsi setidaknya enam gelas air putih sehari adalah yang dianjurkan untuk menjaga keelastisan kulit wajah Anda.

(ruf/fajar)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.