oleh

Airlangga Pilih Bambang Soesatyo jadi Ketua DPR, Alasannya…

PALU EKSPRES, JAKARTA – Ketua Umum Parai Golkar Airlangga Hartarto memutuskan memilih Bambang Soesatyo sebagai calon Ketua DPR RI, menggantikan Setya Novanto.

Keputusan ini disampaikan langsung oleh Airlangga di ruang Fraksi Partai Golkar DPR, Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta pada Senin (15/1).

“Kami sampaikan secara resmi keputusan tentang penetapan Bambang Soesatyo menjadi Ketua DPR RI,” ucap Airlangga pada konferensi pers yang dihadiri oleh jajaran pimpinan fraksi partai berlambang beringin hitam.

“Konsekuensi calon Ketua DPR ini berdirinya mesti lama, karena nanti di sidang kebanyakan duduk, berdiri semua,” imbuh Airlangga mengajak Bamsoet -sapaan Bambang Soesatyo dan pengurus fraksi berdiri dan langsung menyalami politikus yang sebelumnya dikenal sebagai Ketua Komisi III DPR.

Dalam arahannya, ketum partai yang juga menteri Kabinet Kerja mengatakan Bamsoet diharapkan mampu menjalankan tugas yang tidak mudah dalam 1,5 tahun ke depan yang diketahui sebagai tahun politik.

Dalam waktu tersisa, Airlangga mengharapkan politikus asal Jawa Tengah itu mampu mengembalikan kepercayaan publik kepada parlemen, dan meningkakan kinerja legislasi, budgeting, maupun pengawasan.

“Basmoet punya pengalaman panjang dalam proses poltik di DPR, tentu memahami hakikat kelembagaan di DPR. Bamsoet juga punya konseptual yang baik dan mempunyai ide dan gagasan,” ucap Airlangga.

Sesuai mekanisme di dewan, nama Bamsoet akan disampaikan oleh fraksinya ke pimpinan DPR guna dibahas dalam rapat badan musyawarah. Selanjutnya akan diproses dalam sidang paripurna yang rencananya dilakukan pada hari ini.

(fat/jpnn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed