Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Gerakan Pramuka Ongka Malino Bentuk Pengurus Baru

0 167

PALU EKSPRES, PARIGI – Kepala Unit Pelaksana Tugas Dinas (KUPTD) Pendidikan Kecamatan Ongka Malino, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sukri Tolinggi menggelar rapat pembubaran pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Ongka Malino, bertempat di Aula Kantor UPTD Pendidikan Ongka Malino, Sabtu (13/1).

Pembubaran pengurus Kwarran lama dan yang baru di Kecamatan Ongka Malino tersebut, untuk meningkatkan peran Pramuka dalam mewujudkan generasi muda yang handal.

‘’Jadi tujuanya pembubaran ini untuk meningkatkan gerakan Pramuka, dan itu sangat penting untuk dilakukan sehingga dapat melahirkan generasi muda yang handal dalam hal melakukan gerakan Pramuka yang lebih baik lagi khususnya gerakan Pramuka yang ada di Ongka Malino,’’kata Sukri kepada Palu Ekspres, Minggu (14/1) di Parigi.

Selain itu, Kwarran gerakan Pramuka yang ada di Ongka Malino tersebut, bisa memantapkan dan mengakomodir program kepramukaan yang lebih terarah dan terpadu.

Kegiatan tersebut kata dia, dihadiri Camat Ongka Malino, Asmadi, serta sejumlah Kepala Sekolah dari tingkatan SD, SMP, SMA, beserta para guru pembina Pramuka, dan sejumlah peserta Pramuka yang ikut dalam kegiatan tersebut.

‘’Saya berharap kegiatan pembinaan kepramukaan yang ada di Ongka Malino lebih nyata, terpadu, dan bermakna,’’harapnya.

(mg4/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.