Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Banyak Kucing Hilang, Kabarnya Dibuat….

0 25

PALU EKSPRES, SAMARINDA – Pencinta hewan, terutama kucing nampaknya harus lebih waspada. Karena belakangan mamalia karnivora ini hilang secara misterius.

Belum jelasnya motif pencurian hewan bernama ilmiah felis silvestris catus membuat asumsi di masyarakat semakin berkembang liar. Mulai diolah sebagai menjadi bahan makanan, hingga dijadikan tumbal untuk ilmu hitam.

Dari data yang dihimpun awak media ini, pencurian kucing marak terjadi di kawasan Jalan Sentosa III, Kecamatan Sungai Pinang. Dua pekan terakhir, sudah belasan hewan berbulu lembut itu raib tanpa jejak. Pelakunya pun hingga kini masih misterius.

Seperti halnya yang dialami Hendro. Pria 35 ini mengaku sudah kehilangan 12 ekor kucing sepekan terakhir. “Kejadian pertama Januari lalu. Saat itu 3 kucing saya hilang secara bersamaan, dan saya pastikan bukan karena mati atau hilang. Karena kucing saya pasti pulang meskipun berkeliaran,” katanya, kemarin (10/1).

Pria warung nasi goring itu membeberkan, setelah 3 kucingnya hilang, dirinya pernah melihat dua pemuda berboncengan motor mendekati warungnya, Rabu (3/1), sekitar pukul 02.00 Wita. Kedua pemuda itu, menurut Hendro, masuk ke lahan kosong di samping warungnya.

“Awalnya saya pikir mau buang air kecil, ternyata menangkap dua kucing yang sedang berkeliaran di sekitar lapangan,” tuturnya.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.