Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Paslon Jalur Independen di Pilkada Primo Lempar Handuk

0 25

PALU EKSPRES, PARIGI – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) dari jalur Independen Haris Lasimpara dan Djabrik Petarollah (HAJAT), legowo tidak mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018.

Hal tersebut diungkapkan Haris Lasimpara kepada Palu Ekspres di Kantor DPRD Parimo, Kamis (11/1).

Dia mengatakan, terkait pencalonan dirinya sebagai bakal calon Bupati Parimo yang akan bertarung di Pilkada parimo 2018 nanti, terkendala dukungan Kartu Tanda Penduduk (KTP) tidak memungkinkan lagi untuk memenuhinya sesuai yang dipersyaratkan oleh aturan. Sehingga pihaknya mengambil keputusan untuk tidak melanjutkan pendaftaran.

“Kami sudah menghitung dalam waktu satu minggu kedepan, sulit kita untuk mengumpul KTP lagi,”katanya.

Dia juga mengatakan bahwa Paslon HAJAT legowo karena pada dasarnya, pihaknya menyadari maju melalui jalur perseorangan harus dari dukungan masyarakat.

“Jadi hasil yang kami capai kemarin itu hanya mencapai 22 Ribu dalam jangka tiga minggu, sehingga agak sedikit sulit untuk kita penuhi,” jelasnya.

Ia menambahkan, terkait dengan keputusan KPU Kabupaten Parimo, kata dia, pihaknya tidak keberatan, karena itu sudah keputusan Pleno.

“Sehingga kedepannya sebagai kader Partai Demokrat yang kini mengusung Paslon Amrullah Almahdali-Yufni (AMIN), saya harus tetap mendukung Paslon tersebut yang telah diusung Partai Demokrat dan Partai Hanura,” pungkasnya.

(mg4/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.