Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Lowongan Kerja: Gaji Rp 30 Juta, dapat Rumah dan Mobil Dinas

0 44

PALU EKSPRES, KOTAWARINGIN TIMUR – Pemkab Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng, membuka pendaftaran dokter spesialis.

Bagi dokter spesialis yang mau mengabdi untuk masyarakat daerah ini dijanjikan kenaikan tunjangan seratus persen dari sebelumnya.

Terkait hal tersebut, Sekretaris Daerah Kotim, Halikinnor menyampaikan, hingga saat ini sudah ada tiga orang dokter yang mendaftar dan berminat bekerja di Kotim. Namun, masih menunggu kelengkapan administrasi.

Menurutnya, dibukanya lowongan untuk dokter spesialis ini, sebagai salah satu upaya pemerintah untuk melengkapi kekurangan dokter di Kotim.

Penempatannya bukan hanya di rumah sakit di dalam kota, namun juga untuk di puskesmas yang belum memiliki dokter.

”Diharapkan dengan hal ini, dapat menjadi jalan keluar, agar para dokter mau mengabdi di Kotim sehingga tidak lagi kekurangan dokter,” jelas Halikin, Senin (8/1).

Dikatakannya juga, Pemkab Kotim mempersiapkan pemberian insentif Rp 30 juta untuk dokter. Jumlah itu naik seratus persen dari jumlah sebelumnya.

Selain itu lanjutnya, pemerintah juga memberikan fasilitas mobil dinas dan rumah dinas untuk dokter spesialis yang siap bekerja di Kotim.

”Jika memang kita belum mampu memberikan rumah dinas maka biaya kontrakan tempat tinggal mereka akan ditanggung pemerintah. Hal tersebut pada dasarnya bukan untuk memanjakan para dokter, namun sebagai salah satu upaya untuk mendukung kinerja mereka, selama bekerja di Kotim. Terlebih agar, mereka betah bekerja di Kotim,” pungkas Halikin.

Ditambahkan, tahun 2018 ini Pemkab Kotim juga mempersiapkan empat mobil dinas untuk dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), guna menunjang kinerja mereka.

(dc/gus)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.