Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

TDCC 2018 Sudah Go Internasional, Masuk dalam Agenda UCI

0 10

PALU EKSPRES, PALU – Tour de Central Celebes (TDCC) akan kembali digelar pada Oktober 2018 mendatang. Kejuaraan sepeda jarak jauh ini menjadi salah satu media publikasi Suteng kepada dunia internasional, terkait soal pariwisata dan perdamaian.

Yang menarik, setelah sukses untuk yang pertama kalinya digelar pada November 2017 lalu, event ini telah masuk dalam agenda Union Cycliste Internationale (UCI) sebagai salah satu event sepeda internasional.

Untuk mengantisipasi dan lebih memaksimalkan persiapan, rapat pun digelar pada Senin (8/1) di ruang Polibu Kantor Gubernur Sulteng. Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola. M.Si. turut hadri memimpin rapat, didampingi Sekda Propinsi Sulteng Drs. H. Hidayat Lamakarate, M.Si., Wakil Ketua DPRD Propinsi Muharram Nurdin, dan Ketua Komisi IV DPRD Propinsi. Hj. Zalzulmida A Djanggola. SH. CN.

Sekretaris Daerah Propinsi Hidayat Lamakarate mengatakan pada TDCC 2018 nanti, akan dilaksanakan dengan enam etape dan estimasi jarak ditambah. Makanya persiapan yang baik harus dilakukan.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Longki Djanggola, M.Si menyampaikan bahwa pelaksanaan TDCC tahun 2018 sudah masuk agenda dunia dan sudah terdaftar di UCI.

“Pelaksanaan TDCC 2018 oleh UCI dijadwalkan pada tanggal 17 s/d 22 Oktober 2018. jadi jadwal ini adalah jadwal dari UCI. Kita minta supaya pelaksanaan TDCC tetap di bulan November tetapi oleh UCI tidak bisa karena ada agenda internasional juga yang akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang kita mintakan,” jelas Longki.

Selanjutnya gubernur menegaskan, dengan ditetapkannya jadwal pelaksanaan TDCC tahun 2018, maka kegiatan ini tidak bisa diundur atau dimajukan. Sehingga diharapkan kepada pemerintah Kabupaten/Kota yang wilayahnya akan dilalui peserta TDCC, supaya dapat menyesuaikan kegiatan-kegiatan dengan agenda TDCC, seperti kegiatan Pesona Lipuku, Festival Danau Poso dan kegiatan kegiatan lainnya di kabupaten/kota.

(Humas Pemprov)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.