Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Terungkap, Ini Benda Pribadi Trump yang Tak Boleh Disentuh Stafnya

0 25

PALU EKSPRES, WASHINGTON – Seperti apa masa-masa perdana Donald Trump menjabat Presiden Amerika Serikat (AS) akhirnya terkuak. Melalui bukunya yang akan terbit, Fire and Fury: Inside the Trump White House, “keganjalan” sang presiden terungkap.

Dalam buku yang ditulis oleh Michael Wolff tersebut, tertera jelas sosok Trump di balik layar pada bulan-bulan pertama pemerintahan yang penuh gejolak.

Buku tersebut, yang akan dirilis pada Selasa pekan depan, didasarkan pada lebih dari 200 wawancara dengan Trump, staf senior Gedung Putih, dan orang-orang kepercayaannya. Menurut penerbit Henry Holt, keseluruhan wawancara tersebut dilakukan oleh Wolff, editor The Hollywood Reporter.

Berikut beberapa kutipan mencengangkan, yang diterbitkan pada Selasa di New York Magazine seperti dikutip dari Mirror.

Wolff mengatakan, ketika baru pertama menjabat, Trump merasa Gedung Putih menjengkelkan –bahkan sedikit menakutkan.

Trump diduga menutup diri dari stafnya di kamar, dan kabarnya menegur petugas kebersihan yang mencoba memungut kemeja sang presiden dari lantai.

Wolff menulis: “Jika dia tidak makan malam pukul 18.30 dengan Steve Bannon, yang lebih sesuai dengan keinginannya, dia (Trump) berada di tempat tidur pada waktu itu dengan sebuah burger keju, menonton tiga layar (televisi) dan menelepon –pakai telepon pribadinya. Mengontak dunia luar–kepada teman-teman, yang memetakan hasutan yang naik dan turun sepanjang malam dan kemudian membandingkan catatan satu sama lain.”

“Jika baju saya ada di lantai, itu karena saya menginginkannya di lantai,” kata Trump.

“Dia (Trump) bahkan akan membersihkan tempat tidurnya sendiri dan membiarkan asisten rumah tangga tahu kapan dia ingin seprainya dicuci,” urai Wolff.

Trump juga disebut kerap menegur staf untuk tidak menyentuh apapun —terutama sikat giginya –karena sangat takut diracuni.

(mirror/fajar)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.