Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Ini Permintan Wabup ke Kemenag Parimo saat Upacara HAB ke 72

0 15

PALU EKSPRES, PARIGI – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong mengikuti pacara Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia yang ke 72 di lapangan Patriot Bambalemo.

Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Bupati Parigi Moutong H Badrun Nggai SE. Ia membacakan amanat Menteri Agama Republik Indonesia H Lukman Hakim Syaifudin yang menyatakan bahwa Kemenag Hadir untuk mengatur, membimbing, melayani serta melindungi semua pemeluk di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menag berpesan ASN bekerja untuk melayani rakyat dengan menggunakan sarana dan anggaran yang merupakan hak rakyat.

Olehnya sebagaimana pesan Menag, Wakil Bupati Parimo H Badrun Nggai meminta agar Kementerian Agama terus meningkatkan kepedulian dan kepekaannya dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat seperti yang telah dilakukan selama ini, berkerjasama dengan Pemerintah Daerah Parigi Moutong.

Seperti diketahui pada tahun 2017 Pemerintah Daerah dan Kemenag dan Pengadilan Agama telah melakukan kegiatan Sidang Istbat Nikah Terpadu. Yang mana hal ini adalah sebuah program yang dibutuhkan masyarakat dalam mensahkan pernikahannya secara administratif yang diakui oleh negara.

Wabup Parimo juga berterima kasih kepada Kemenag Parimo yang selama ini telah membantu Pemerintah Daerah dalam hal menjaga kerukunan beragama dan Keutuhan bernegara di Daerah Kabupaten Parigi Moutong lewat Program Desa Sadar Kerukunan dengan Menetapkan Desa Nambaru sebagai Salah Satu Desa Sadar Kerukunan di Wilayah NKRI.

(Ahdal)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.