Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Sekdaprov Terima Puluhan Praja STPDN Magang

0 130

PALU EKSPRES, PALU – Sekretaris Daerah Propinsi Sulawesi Tengah Hidayat Lamakarate menerima peserta magang dan penelitian Praja STPDN Angkatan 25 di Aula Polibu Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Rabu (3/1).

Pada Kesempatan itu dosen pembimbing Dr. Mohammad Labolo. M.Si. mewakili Rektor STPDN menyampaikan bahwa peserta magang dan penelitian STPDN sebanyak 32 orang akan melakukan penelitian dan mempelajari secara langsung proses kegiatan kantor pada OPD pemerintah Propinsi Sulawesi Tengah Selama 39 hari.

Mohammad Labolo mengatakan dalam dunia pendidikan tidak selamanya berbanding lurus dengan dunia kerja, karena ada orang yang sangat pintar tetapi karirnya tidak begitu baik tetapi ada orang yang sedang-sedang saja kepintarannya tetapi karirnya sangat baik.

“Hal ini semua tergantung sejauhmana yang bersangkutan dapat berkomunikasi baik dengan orang-orang disekelilingnya. Makanya mahasiswa STPDN diberikan pembekalan kemampuan untuk dapat menghadapi segala perubahan dan permasalahan,” kata Labolo.

Selanjutnya Sekretaris Daerah Propinsi Sulawesi Tengah Drs. Hidayat Lamakarate bersykur dan bertimakasih atas kepercayaan pihak STPDN yang telah mempercayaia pemprov Sulteng untuk mendukung program pendidikan mereka.

Ia berharapa agar peserta magang dan penelitian betul-betul dapat memanfaatkan waktu dengan baik untuk melakukan penelitian dan selalu terbuka kepada dirrinya atau senior yang ada, jika menemukan kendala atau permasalahan dalam pelaksanaan magang.

“Kami bersedia untuk dapat memfasilitasinya,” kata Hidayat.

(Humas)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.