Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Sambut HAB, Kanwil Kemenag Ziarah TMP

0 11

 

PALU EKSPRES, PALU – Jelang puncak peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-72 Kementerian Agama (Kemenag) RI, jajaran Kantor Wilayah Kemenag Sulteng mengadakan upacara dan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tatura Palu, Selasa 2 Januari 2018. Upacara dan ziarah tersebut, dipimpim langsung Kepala Kanwil Kemenag Sulteng, H. Abdullah Latopada.

Selain ke TMP Tatura, jajaran Kemenag juga menyempatkan diri berziarah dan berdoa di makam pendiri Al-Khairaat, Sayid Idrus bin Salim Aljufrie (Guru Tua).

Kepala Kanwil Kemenag Sulteng, H. Abdullah Latopada menerangkan, ziarah ke makam para pendahulu tersebut, merupakan bagian dari tradisi yang dilakukan Kanwil Kemenag Sulteng, setiap jelang puncak peringatan HAB pada 3 Januari tiap tahunnya.

Hal ini dilakukan kata Abdullah, sebagai bagian dari rasa terima kasih Kanwil Kemenag, atas kontribusi positif baik secara langsung maupun tidak langsung, dari para pendahulu terhadap pembangunan sosial keagamaan di tengah-tengah masyarakat.

“Baik secara langsung maupun tidak langsung, para pendahulu ini berjasa terhadap pembangunan sosial keagamaan di tengah-tengah masyarakat, khususnya di Provinsi Sulteng. Termasuk pula, terhadap perkembangan Kementerian Agama. Olehnya, kita patut mengenang jasa mereka, dan mendoakan mereka semua,” ujar Abdullah.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kemenag Kota Palu, H. Ma’sum Rumi bersama jajarannya, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Donggala, H. Abd. Muluk bersama jajarannya, dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sigi, H. Kamaruddin Syam bersama jajarannya.

Upacara puncak peringatan HAB ke-72 Kemenag tingkat Provinsi Sulteng, akan digelar di halaman Kanwil Kemenag Sulteng, pada Rabu 3 Januari 2018. Selanjutnya, rangkaian kegiatan HAB ke-72 Kemenag tingkat Provinsi Sulteng, dilanjutkan dengan kegiatan jalan santai kerukunan lintas agama, yang akan digelar di Kabupaten Sigi pada Minggu 7 Januari 2018.

(abr/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.