Pemkot Palu Siapkan Rusunawa bagi Penyintas Huntara Layana

  • Bagikan

Pemerintah Kota (Pemkot) Palu menyiapkan Rusunawa untuk ditempati para penyintas Huntara Layana menyusul rencana pemindahan mereka dari lokasi tersebut. Dua Rusunawa disiapkan yaitu Rusunawa Kayumalue dan Rusunawa Pantoloan bila sewaktu-waktu pemilik lahan mengambil lahannya.

“Tapi kan pemilik lahan belum mengambil lahannya,” kata Wali Kota Palu Hadianto Rasyid pada dialog publik Membangun Sinergitas Masyarakat Sulawesi Selatan dengan Pemerintah dalam Mensejahterakan Masyarakat, Jumat malam (20/1/2023) di Warkop Bangopi Jalan Setia Budi Palu.

Wali Kota Palu menegaskan, pemerintah memiliki Rusunawa, kenapa tidak fasilitas tersebut dimanfaatkan oleh para penyintas Huntara Layana.

Wali Kota Palu bahkan sudah meminta kepada Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Palu untuk membersihkan sebersih-bersihnya dan merapikan serapi-rapinya Rusunawa tersebut agar bisa segera ditempati para penyintas Huntara Layana.  Hanya saja, mereka berkeinginan direlokasi ke tempat yang tidak jauh dari lokasi mereka tempati selama ini.

  • Bagikan