2 Penambang PETI Dongi-Dongi Jadi Korban Penganiayaan

  • Bagikan

Baca juga: Oknum Aparat Terlibat PETI, Ombudsman: Sudah Bukan Rahasia Umum Lagi
Ia juga menjelaskan kronologis persitiwa tersebut, di mana pada Senin (17/10/2022) pukul 23.00 WITA, korban E bermaksud datang ke lokasi tambang karena diundang D yang mengatakan ada keributan.
Tetapi sesampai di lokasi, yang terjadi korban E diteriaki “Bunuh saja dia” dan dari arah belakang ada yang melempar batu, serta melakukan penganiayaan dengan senjata tajam yang dilakukan oleh orang tidak dikenal yang kemudian melarikan diri.
Kejadian kedua terjadi pukul 23.00 WITA di lokasi yang sama, di mana korban H bermaksud pulang ke camp tambang, tiba-tiba ada dua orang tidak dikenal membabi buta melakukan penganiayaan dengan senjata tajam, yang mengakibatkan korban mengalami luka cukup serius. Selanjutnya, pelaku melarikan diri.
“Korban E kondisinya cukup stabil dan hanya diberikan perawatan di Puskesmas Wuasa, sementara korban H karena lukanya cukup serius sehingga dirujuk ke Rumah Sakit Undata Palu,” kata Kompol Sugeng Lestari.
Lebih lanjut, Kompol Sugeng Lestari mengatakan, penanganan kasus penganiayaan saat ini telah diambil alih oleh Polres Poso yang mulai kemarin sudah mendatangi lokasi kejadian.
Pelaku masih dalam pencarian, sedangkan motifnya masih didalami karena pelaku belum tertangkap. (***/paluekspres)

  • Bagikan