Komisi III DPRD Parimo Diminta Tinjau Jembatan Belum Rampung

  • Bagikan

Anggota DPRD Parigi Moutong atau Parimo, Arifin Dg Palalo meminta koleganya dari komisi III segera turun meninjau lokasi pembangunan jembatan di Kecamatan Taopa.

Menurut anggota DPRD dari Fraksi Gerindra ini, lokasi pembangunan jembatan yang berada di dua desa yakni, Desa Tompo dan Desa Tuladenggi Sibatang Kecamatan Taopa itu, saat ini pengerjaannya belum rampung.

“Kami minta khususnya komisi III untuk turun dalam waktu dekat di lokasi pembangunan jembatan di dua desa itu,” kata Arifin pada rapat Paripurna DPRD, Kamis (29/9/2022).

Dia menegaskan kontraktor tidak lagi mengerjakan selama sebulan terakhir ini pembangunan jembatan yang menggunakan anggaran APBD itu.

“Dari hasil peninjauan kepala desa setempat yang mereka sampaikan ke saya pekerjaan itu baru sekitar 50 persen selesai,” ungkapnya.

Parahnya lagi katanya, kontraktor belum membayar upah tukang .

“Padahal mereka (Pekerja) berharap gajinya dibayarkan per hari. Namun, sampai saat ini tidak dibayar,” kata dia.

Menurutnya, kondisi jembatan di dua desa itu sangat memprihatinkan. Jika hujan desa bisa kebanjiran. Maka jembatan akan roboh kembali.

“Jadi, kami berharap Komisi III bisa meninjau langsung jembatan yang pengerjaannya terhenti kurang lebih 1 bulan,”ujarnya.

Menanggapi hal itu, Wakil ketua I DPRD Parimo, Faisan Badja mengatakan, akan mengkomunikasikan dengan Bina Marga Provinsi Sulteng.

“Sebentar kami akan komunikasikan soal pembangunan jembatan di sana, dan sekaligus menanyakan apa kendala sehingga pembangunannya belum selesai,” ujarnya.(asw/PaluEkspres) 

  • Bagikan