Kapolda Pastikan DPO MIT Poso Tewas

  • Bagikan

Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol Rudy Sufahriadi memastikan DPO MIT Poso yang tewas tertembak adalah Askar alias Jaid alias Pak Guru. Dan jenazahnya kini berada di Rumah Sakit Bhayangkara Palu.

Kapolda Sulteng menyampaikan hal itu saat konferensi pers di Pos Komando Taktis (Pos Kotis) Madago Raya di Desa Tokorondo Kabupaten Poso, Jumat (30/9/2022).

“Saya bersama Pak Danrem lihat positif, identik itu Askar alias Pak Guru. Jadi barang bukti ada semua di sini yakni satu buah pistol yang selama ini bersama Pak Guru,” tandas Kapolda.

Kapolda mengatakan pihaknya sudah menduga sebelumnya bahwa barang bukti yang diamankan adalah milik Askar alias Pak Guru yakni sebuah pistol, dan sejumlah peluru serta barang bukti lainnya.

“Kita sudah duga sebelumnya dan kita sudah lihat semua foto-fotonya. Dan Askar alias Pak Guru tertembak kemarin sore oleh teman-teman dari tim Sogili Densus 88 dengan luka di bagian bahu kanan,” ujarnya.  
Dia berharap, ini merupakan rilis terakhir DPO MIT Poso yang selama ini menjadi perburuan Satgas Madago Raya.

“Dan sudah saya sampaikan beberapa waktu lalu bahwa, DPO kita tinggal satu orang dan hari ini sudah habis semua,” ucapnya.

Kapolda berharap dengan tewasnya Askar alias Jaid alias Pak Guru Kabupaten Poso semakin aman dan kondusif. (asw/PaluEkspres)

  • Bagikan