Polisi Minta Pemda Pasang Lampu Jalan

  • Bagikan

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Parigi Moutong (Parimo), AKP Junus Achpah minta Pemda Parimo pasang lampu jalan.

Terutama jalan dalam Kota Parigi, dia minta untuk segera dipasangkan lampu penerangan. Karena, beberapa ruas jalan utama penerangannya menurutnya sangat minim. Seperti jalan Trans Sulawesi, jalur dua dan tempat lainnya.

“Sehingga, kami memohon supaya ini menjadi perhatian pemerintah daerah setempat untuk mengadakan lampu penerangan jalan,” kata Junus di Parigi, Rabu (28/9/2022).

Dia mengatakan, polisi saat ini tengah mengungkap perkara begal di wilayah hukum Polres setempat.

Menurut Junus, perkara begal ini terjadi Selasa (27/9/2022) malam tepatnya di Desa Bambalemo Kecamatan Parigi Kabupaten Parigi Moutong.

“Jadi untuk kejadian itu, saat ini tim Opsnal Polres Parimo, baik dari Intelkam, dan Reskrim sementara berupaya untuk melacak agar kejadian bisa kami ungkap siapa pelakunya,” ujarnya.

Adanya kejadian itu, dia mengingat masyarakat untuk berhati-hati jika melakukan perjalanan khususnya pada malam hari, guna menghindari kejahatan jalanan, seperti aksi begal dan jambret.

“Untuk itu, saya berharap kepada masyarakat supaya tetap waspada dan berhati-hati dalam melakukan perjalanan utamanya malam hari,” ujarnya.

Apalagi di jalur sepi yang tidak ada lampu jalan dan tidak terjamin keamananya.

Menurutnya, kasus seperti ini baru pertama kali terjadi di Parigi dengan cara membegal atau merampok.”Mudah-mudahan ini secepatnya kita ungkap siapa pelakunya dan apa motivasinya,” ucapnya.

Dia menambahkan, kejadian ini juga tentunya menjadi perhatian bersama baik dari pihak kepolisian maupun pemerintah daerah Parigi Moutong. Terutama agar segera memasang lampu jalan.

Agar tidak terulang, sebagai langkah antisipasi Polres mengerahkan patroli polisi guna memantau tempat-tempat yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas.(asw/PaluEkspres) 

  • Bagikan