Ombudsmen Sulteng Awasi Pembangunan Huntap Talise

  • Bagikan

PALUEKSPRES,PALU- Bila tak ada halang melintang, Senin, 26 September 2022 “Groundbreaking” atau peletakkan batu pertama pembangunan Hunian Tetap (Huntap) di Talise akan dimulai.

Pembangunan ini terlaksana setelah sebelumnya lokasi lahan sudah dinyatakan clear and clean.

Kepala Ombudsman RI perwakilan Sulawesi Tengah, H Sofyan Farid Lembah mengingatkan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Tengah sebagai pelaksana pembangunan memperhatikan benar proyek tersebut.

Dia bahkan memberi selamat kepada Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Tengah sekaligus mengingatkan agar tidak terjadi penyimpangan.

“Selamat dan sekali lagi jangan ada maladministrasi dan korupsi!!,” tandas Sofyan kepada Palu Ekpres, via Whatshaap, Jumat (23/9/2022).

Menurut Sofyan Farid Lembah,meski tak diundang dalam ceremony groundbreaking tersebut, Ombudsman Sulawesi Tengah tetap akan lakukan pengawasan atas pelaksanaan pembangunan Huntap.

“Agar seluruhnya bisa memenuhi standar pembangunan lengkap soal Fasilitas sosial dan fasilitas umum. Utamanya soal sarana air bersih, kenyamanan dan keamanan, ruang terbuka dan kebutuhan lainnya,”ujar Sofyan.

“Tak boleh ada korupsi dalam pembangunan Huntap tersebut. Ini adalah kesempatan bagi Balai untuk membaktikan diri dan memberi senyuman kepada penyintas,” kata Dosen Fakultas Hukum Untad ini.

Menurut dia pembangunan Huntap ini tentu menjadi harapan para penyeintas yang lama menunggu hampir 4 tahun.

“Suka duka dan janji Pemerintah hampir membuat mereka apatis. Inilah kado istimewa di ulang tahun kota Palu,”tandasnya. (aaa/PaluEkspres)

  • Bagikan