Setiap Tahun Parimo Kekurangan Stok Darah

  • Bagikan

PALUEKSPRES,PARIMO – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah akan membangun gedung Unit Transfusi Darah (UTD). Kebutuhan darah di Parimo cukup tinggi.

Ketua PMI Parimo, Noor Wachida Prihartini S. Tombolotutu menyampaikan hal itu pada acara Hari Ulang Tahun PMI Ke-77, Senin (19/9/2022). Sekaligus pengukuhan pengurus PMI periode 2019-2024, bertempat di Markas PMI.

Noor Wachida mengatakan di Parigi Moutong setiap tahunnya terjadi kekurangan stok darah. Kerena, kebutuhan darah meningkat, tetapi motivasi dan minat pendonor semakin berkurang.

“Ini merupakan salah satu tugas PMI untuk pengelolaan transfusi darah. Semoga pemerintah parimo dapat mewujudkan rencana kami ke depan,” harapnya.

Dia menjelaskan, sesuai dengan amanat undang-undang nomor : 1 tahun 2018, PMI sebagai kegiatan kepalangmerahan menangani beberapa masalah seperti penanganan bencana, konflik, dan penyediaan darah yang aman dan sehat.

Selain itu, penanganan masalah kesehatan sosial serta pendidikan. Juga pelatihan pembinaan generasi muda dan tugas kemanusiaan lainnya.

“Saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada relawan dan pengurus serta jajaran di semua tingkatan atas dedikasi dan pengabdianya selama ini,” ujarnya.

“Untuk itu, teman-teman yang baru saja dilantik mari kita bekerja sama dan tetap semangat dalam menjalankan misi kemanusiaan.” ujarnya. (asw/PaluEkspres)

  • Bagikan