Wawali Ajak Masyarakat Kota Palu Jaga Kebersihan

  • Bagikan

PALUEKSPRES,PALU- Wakil Wali Kota Palu dr Reny A Lamadjido mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan Kota Palu.

Pemerintah Kota palu sedang berbenah di semua sektor. Tujuannya menjadikan kota Palu sejajar dengan kota maju lainnya di Indonesia.

Sejak tahun lalu, Pemkot Palu katanya, telah mencanangkan semboyan ‘Palu Mantap bergerak’. Dan bertekad serta berupaya dapat meraih Adipura tahun 2023.

Maka katanya, tidak ada jalan lain Pemkot Palu bersama segenap komponen masyarakat harus bergandengan tangan dan bekerja sangat keras untuk mewujudkan impian tersebut.

“(Kita) harus menata lingkungan agar kota kita menjadi kota yang bersih, indah, tertata rapi, sejuk dan hijau tidak gersang,” ujar Wawali saat melepas peserta jalan sehat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Palu.

Acara berlangsung di kantor Dinas Kesehatan Kota Palu pada Minggu pagi (18/9/2022).

Wawali bersyukur karena Palu masuk sebagai salah satu nominasi pemantauan Adipura 2022. Tim penilai pusat sementara melakukan penilaian kepada kota Palu.

“Saya mohon dukungan dari kita semua untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan kita, jangan membuang sampah sembarangan, mari kita wujudkan kota palu yang bersih, asri, sehat, nyaman, dan tertib,” tandasnya.

Kepada peserta jalan sehat, dr Reny berpesan agar sepanjang perjalanan dari start sampai finish, untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Saya berharap jika kita melihat sampah tolong diangkat dan dibuang pada tempatnya,” pinta Wawali.

Ketua DPD PPNI Kota Palu, Muamar mengatakan pelaksanaan jalan sehat sebagai wujud terus membangun semangat kekeluargaan dan silaturahim. Juga untuk menyemarakkan HUT Kota Palu ke 44.

Hadir Asisten 2 Setda Kota Palu dr.H.Husaema, M.M, Plt Dinkes Kota Palu, Ilham, S.Kep, M,Kes, Ketua DPD PPNI Kota Palu Muamar, Sekretaris PPNI Kota Palu, Maskur. (aaa/PaluEkspres)

  • Bagikan