Kementerian Koperasi dan UKM Berkunjung di Parimo Jelaskan Cara Akses ke LPDB

  • Bagikan

PALUEKSPRES,PARIMO – Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) Kementerian Koperasi dan UKM berkunjung di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah.

“Tujuan LPBD ke sini adalah, untuk memberikan pemahaman bahwa akses untuk ke LPDB ini sebetulnya tidak susah,” kata Direktur Umum dan Hukum LPDB-KUMKM, Oetje Koesuma Prasetia di Parigi, Kamis (11/8/2022).

Sebab, semua koperasi kata dia, harus melakukan apa yang dipersyaratkan oleh LPDB, salah satunya adalah laporan keuangan.” Kedatangan kami disini atas undangan Kadis Koperasi. Karena, melihat potensinya Parimo ini cukup besar,” kata Oetje.

Dengan begitu, pihaknya tinggal mencari apa yang menjadi unggulan di daerah ini. Namun, dengan keterbatasan pembiayaanya adalah harus koperasi. Sehingga menurutnya, koperasi harus tetapkan supaya bisa mengakses ke LPDB.

“Harapannya, kerjasama yang baik dengan Kadis Koperasi di Parimo bisa mempermudah koperasi-koperasi di sini untuk bisa memenuhi persyaratan yang dipersyaratkan oleh LPDB,” ujarnya.

Dia mengatakan, untuk bunga atau bagi hasilnya nanti, tetap di bawah program Kredit Usaha Rakyat (KUR). “Sehingga aturannya, kami tidak bertabrakan dengan KUR. Tapi jenis pembiayaanya koperasi-koperasi diluar simpan pinjam,” ucapnya.

  • Bagikan