Ada Lomba Bertutur Siswa SD/MI se Kota Palu

  • Bagikan

PALUEKSPRES,PALU- Asisten Dua Setda Kota Palu dr.H.Husaema, M.M menghadiri sekaligus membuka Lomba Bertutur Siswa, SD/MI se Kota Palu.

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang pertemuan kantor Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulteng jalan Banteng Palu Selatan Kamis, (23/6/2022).

dr Husaema menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Palu yang telah menginisiasi pelaksanaan kegiatan lomba lomba bertutur tingkat SD/MI negeri dan swasta dalam rangka meningkatkan minat dan budaya baca peserta didik di Kota Palu.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, kegiatan lomba bertutur merupakan proses stori telling dalam bercerita. Dimana pada dasarnya kemampuan menceritakan isi cerita dalam sebuah karangan cerita rakyat,” ujar asisten 2.

Menuutnya, kegiatan diharapkan dapat mengembangkan kegemaran membaca di tingkat SD/MI dan melestarikan budaya daerah serta membangun rasa menghargai, menghormati suku, budaya, seni, dan tutur bahasa dalam rangka memperkokoh persatuan bangsa.

Hadir pada acara itu Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulteng Drs. I Nyoman Sriadijaya, M.M, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Palu, Syamsul Saifuddin M.M, perwakilan pejabat Diskominfo Kota Palu dan tamu undangan lainnya.
(aaa/PaluEkspres)

  • Bagikan