Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

FKPAPT Koordinasi Pihak Terkait soal 4 Pendaki Kehilangan Jejak di Gunung Sidole

0 11

PALU EKSPRES, PARIGI – Forum Komunikasi Pecinta Alam (FKPAPT) Kabupaten Parigi Moutong tengah berkoordinasi dan terus mencari informasi tentang posisi para pendaki yang kehilangan jejak di jalur pendakian Gunung Sidole Kabupaten Parigi Moutong.

Ketua FKPAPT Didit Trianto, kepada Palu Ekspres mengatakan saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan pihak terkait guna melakukan upaya penyelamatan empat pendaki tersebut.

“Sejauh ini forum masih mengumpulkan data-data para korban dan berkoordinasi dengan pihak terkait, Tagana TRC, FPTI, BPBD dan pihak keluarga tentunya,” kata Didit, Kamis (28/12).

Ia juga menyampaikan, sejauh ini pihaknya terus melakukan komunikasi dengan warga setempat di Desa Aloo Kecamatan Ampobabo, tempat awal perjalanan para pendaki. Selain itu, pihaknya kata Didit, berkoordinasi dengan para pecinta alam di wilayah Pantai Barat, Kabupaten Donggala.

Hasil iventarisasi data para pendaki yang dilakukan pihaknya kata Didit sudah cukup. Mereka yang tergabung dalam pendakian tersebut yakni: Rocki selaku ketua tim (leader), dari KPA Laskar Puncak Desa Aloo, Edwar Risaldi dari KPG Tirta Kamonji Desa Pelawa Baru, Mohamad Ahfan non organisasi, juga berasal dari Pelawa Baru. Dan yang terakhir Riswan, dari KPA Palangga. Ia adalah warga Sienjo yang kini menetap di Desa Petapa.

Sebelumnya diberitakan, empat orang pendaki muda tersebut kehilangan jejak saat melakukan pendakian. Informasi terbaru yang dihimpun Palu Ekspres Rabu malam (27/12), mereka kehabisan bahan makanan (logistik).

Sudirman, melalui group WhatsApp FKPAPT Kabupaten Parigi Moutong mengatakan bahwa empat pendaki tersebut melakukan pendakian sejak Sabtu (23/12) lalu mengambil jalur star dari Dusun Aloo Desa Sidole Kabupaten Parigi Moutong.

“Mereka mengirim sms ke salah satu orang tua survivor bahwa mereka kehabisan logistik,” tulis Sudirman, seperti dikutip dari pengirim informasi awal, Anzal Lintang Timur.

Rencananya, keempat pendaki akan melakukan perjalanan dari Desa Aloo menuju puncak Gunung Sidole dan turun di Dusun Sesere Desa Labuan Toposo di Kabupaten Donggala.

(MS/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.