Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Ini Identitas Empat Pendaki di Gunung Sidole yang Kehilangan Jejak

0 39

PALU EKSPRES, PARIGI – Empat pendaki yang dikabarkan kehilangan jejak di jalur pendakian Gunung Sidole terdiri dari anggota Kelompok Pecinta Alam (KPA) yang berbeda-beda.

Dua survivor berasal dari Desa Pelawa Baru Kecamatan Parigi. Salah seorang diketahui bernama Edwar Risaldy atau akrab dipanggil Edo. Ia merupakan anggota KPA Tirtha Kamonji. Sementara satu orang lainnya berasal dari Desa Sienjo.

“Yang dari Sienjo belum diketahui namanya. Yang jadi ketua tim (leader) itu Rocki, dia dari KPA Laskar Puncak di Desa Aloo Kecamatan Ampibabo,” tulis Sudirman, salah satu senior di LPAP El Capitan Indonesia di Parigi kepada Palu Ekspres Rabu malam (27/12).

Wiwit, salah seorang anggota LPAP El Capitan yang juga warga Pelawa membenarkan bahwa Edo ikut dalam pendakian tersebut. “Ia benar Edo. Saya baru telepon Kiki, katanya Sabtu kemarin Edo berangkat dengan Rocki. Katanya mau buka jalur tembus Pantai Barat,” tulis Wiwit dalam diskusi group Whats App Forum Komunikasi Pecinta Alam Pantai Timur (FKPAPT).

Sebelumnya diberitakan, empat orang pendaki muda tersebut kehilangan jejak saat melakukan pendakian. Informasi terbaru yang dihimpun Palu Ekspres Rabu malam (27/12), mereka kehabisan bahan makanan (logistik).

Sudirman, melalui group WhatsApp FKPAPT Kabupaten Parigi Moutong mengatakan bahwa empat pendaki tersebut melakukan pendakian sejak Sabtu (23/12) lalu mengambil jalur star dari Dusun Aloo Desa Sidole Kabupaten Parigi Moutong.

“Mereka mengirim sms ke salah satu orang tua survivor bahwa mereka kehabisan logistik,” tulis Sudirman, seperti dikutip dari pengirim informasi awal, Anzal Lintang Timur.

Rencananya, keempat pendaki akan melakukan perjalanan dari Desa Aloo menuju puncak Gunung Sidole dan turun di Dusun Sesere Desa Labuan Toposo di Kabupaten Donggala.

(MS/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.