Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

BNN Rekomendasikan Tio Pakusadewa Direhabilitasi

0 69

PALU EKSPRES, JAKARTA – Badan Narkotika Nasional (BNN) mengeluarkan rekomendasi tentang penanganan terhadap Tio Pakusadewa. Berdasar penilaian BNN maka aktor gaek itu sebaiknya menjalani rehabilitasi karena statusnya bukan pengedar narkoba, melainkan sebatas pengguna.

KAbid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya sebelumnya sudah meminta BNN melakukan assessment terhadap Tio. “Yang bersangkutan sudah kami mintakan assessment dari BNN dan hasilnya adalah untuk direhabilitasi,” kata Argo di kantornya, Selasa (26/12).

Meski begitu Argo memastikan proses hukum terhadap Tio terus berjalan. Bahkan, penyidik Polda Metro Jaya pada hari ini resmi mengeluarkan surat perintah penahanan terhadap aktor kawakan itu.

“Jadi hari ini yang bersangkutan sudah kami lakukan penahanan untuk 20 hari ke depan. Untuk proses kasus tetap berjalan, sudah enam saksi kami periksa nanti tinggal periksa saksi lain,” kata Argo.

Hanya saja, Argo tidak memerinci hubungan antara Tio dengan enam saksi yang telah menjalani pemeriksaan. Mantan Kabid Humas Jawa Timur itu hanya mengatakan bahwa pihaknya tengah merampungkan berkas perkara.

“Jadi enam saksi itu yang melihat, enggak mungkin saya sampaikan si A, B, C yang penting sudah kami lakukan pemeriksaan dan jika selesai kami kirim ke kejaksaan,” tegasnya.

(Fajar/jpnn)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.