Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Polres Tolitoli Gelar Pasukan Operasi Lilin Natal dan Tahun Baru 2018

0 17

PALU EKSPRES, TOLITOLI – Dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Polres Tolitoli mengelar apel gelar pasukan di pusatkan di halaman Polres Tolitoli (21/12) 2017.

Kegiatan ini melibatkan pihak TNI dan DISHUB. Hadir juga pada acara tersebut Ketua DPRD Tolitoli Andi Ahmad Syarif, unsur FORKOPIMDA serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah ( OPD).

Gelar Apel pasukan dalam rangka operasi lilin tinombala 2017 tersebut dipimpin Waka Polres Tolitoli, Kompol. M.Nur Asjik S.sos. Saat membacakan amanat Kapolri, Nur mengatakan bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personel pengamanan, berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya.

“Juga unsur lintas sektoral dalam pengamanan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” katanya.

Operasi ini kata dia melibatkan 170.304 personel, terdiri dari 90.057 personel Polri, 20.070 personel TNI, dan 60.177 personel dari instansi terkait beserta komponen masyarakat lainnya.

“Gabungan personel ini hendaknya dapat menjamin kenyamanan dan keamanan masyarakat sepanjang libur Nataldan Tahun Baru, khususnya di tempat-tempat ibadah, jalan-jalan perlintasan arus mudik dan arus balik, objek wisata, pusat perbelanjaan, serta fasilitas transportasi yang akan digunakan, seperti terminal bus, stasiun kereta api, pelabuhan, dan bandara,” jelasnya.

Di seluruh tempat-tempat tersebut telah dibangun 1.609 pos pengamanan dan 643 pos pelayanan, yang tergelar di seluruh wilayah Indonesia. Tolok ukur keberhasilan Operasi Lilin 2017 ini kata dia, ditandai dengan terwujudnya kamseltibcar lantas.

(Mg6/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.