Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Massa Demo Pilkada Kota Luwuk

25

AKSI DAMAI – Ribuan massa dari pendukung salah satu paslon bupati di Kabupaten Banggai melakukan unjuk rasa di beberapa tempat yang ada di Kota Luwuk, Senin 14 Desember 2015.

LUWUK, PE — Ribuan massa dari pendukung salah satu paslon bupati di Kabupaten Banggai melakukan unjuk rasa di beberapa tempat yang ada di Kota Luwuk, Senin 14 Desember 2015. Aksi ini dilakukan terkait dengan dugaan politik uang yang di lakukan oleh pasangan calon lain.
Massa memulai unjuk rasa dari kantor Polres Banggai dan berjalan kaki menuju tugu adipura Luwuk untuk melakukan orasinya.

Massa yang tergabung dalam komunitas pita biru ini meminta pada pihak kepolisian dan Panwaslu Kabupaten Banggai untuk menindaklanjuti kasus ini karena menurutnya telah terjadi kecurangan yang dilakukan oleh pasangan calon lain dengan cara membagi bagikan uang pada masyarakat sebelum terjadi pencoblosan saat pilkada 9 Desember 2015. Setelah menyampaikan orasinya ribuan massa bergerak menuju kantor panwasli untuk menyampaikan keluhan mereka terkait indikasi money politik saat pilkada serentak itu. Aksi ini berlangsung damai dan terkendali. Setelah melakukan aksi di panwaslu ribuan massa membubarkan diri. (arr)

Komentar ditutup