Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Kemenag Sosialisasikan Gemar Halal ke Pelajar

0 17

PALU EKSPRES, PE – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng, melalui Seksi Urusan Agama Islam (Urais) dan Pembinaan Syariah Bidang Bimbingan Masyarakat Islam, menggelar sosialisasi program Gerakan Masyarakat Sadar Halal (Gemar Halal) kepada para pelajar di Kota Palu.

Sosialisasi ini digelar di SMA Negeri 1 Palu, Kamis 14 Desember 2017, dan dilanjutkan di Madrasah Aliyah Negeri 1 (MAN 1) Kota Palu, pada Jumat 15 Desember 2017. Kegiatan ini dibuka langsung Kepala Kanwil Kemenag Sulteng, H. Abdullah Latopada.

Kasi Urais dan Pembinaan Syariah Kanwil Kemenag Sulteng, Sofyan Arsyad menyebutkan tujuan dasar sosialisasi yang digelar di sekolah dan madrasah tersebut, adalah untuk menumbuhkan dan meningkatkan pemahaman, kesadaran dan kecintaan masyarakat, terutama sejak usia muda, terhadap produk-produk halal yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari makanan, minuman, kosmetik, obat-obatan serta barang-barang lainnya.

“Juga disampaikan terkait bagaimana perilaku halal, dalam mencari sumber rezeki, supaya negeri ini menjadi berkah,” jelas Sofyan.

Sosialisasi gerakan tersebut menghadirkan narasumber Prof. Dr. Rusli di SMAN 1 Palu, dan H. Abdullah Nur di MAN 1 Kota Palu, keduanya berasal dari Komisi Fatwa MUI Sulteng. Dalam menyampaikan materinya, para narasumber turut dipanel bersama Kasi Urais dan Pembinaan Syariah Kanwil Kemenag Sulteng.

(abr/Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.