Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Ditolak Anggota Fraksi, Aziz Syamsuddin Bilang Begini

273

PALU EKSPRES, JAKARTA – Penunjukan Aziz Syamsuddin sebagai Ketua DPR RI sebagai pengganti Setya Novanto tak berjalan mulus.

Banyak anggota fraksi Partai Golkar melakukan protes ke pimpinan DPR atas putusan pimpinan partai. Pasalnya, Ketua Umum Golkar, Setya Novanto telah menyurati fraksi Golkar untuk mengusulkan Aziz Syamsuddin sebagai penggantinya.

Namun, usulan tersebut mendapat protes dari anggota fraksi, hingga mereka menyurati pimpinan DPR agar membatalkan pengesahan Aziz sebagai Ketua DPR.

Kepada awak media, Aziz Syamsuddin mengakui ada dua surat yang masuk ke pimpinan DPR, satunya dari Ketua Fraksi Robert Joppy Kardinal dan Agus Gumiwang sebagai Sekretaris Fraksi.

“Pimpinan fraksi ada dua surat, satu pengusulan dari pak Robert, satu lagi dari pak Agus. Supaya ini clear diberi ruang gerak untuk menyelesaikan secara internal partai golkar atau fraksi partai golkar,” kata Aziz di depan ruang rapat Bamus, Gedung DPR RI, Senin (11/12).

Lanjut Aziz, masalah penolakan ini akan dibicarakan dalam internal Golkar berdasarkan ritme partai itu sendiri.”Adapun masalah hal-hal ini akan dibicarakan dalam Partai golkar. Ini berdasarkan ritme partai golkar,” ucapnya.

Saat ditanya terkait deadline penetapan Ketua DPR RI, Aziz mengakui dalam waktu dekat. “Ya nantilah tanggal Januari, saya ngga bisa bilang,” bebernya.

Wakil rakyat daerah pemilihan Lampung ini juga meminta, agar semua pihak bisa membedakan masalah yang terjadi saat ini.

“Ini nanti kita bedakan, permasalahan di DPR sama permasalahn di internal golkar. Yang dibahas di sini adalah permasalahan DPR, permasalahan di DPR karena satu dan lain hal, dan juga karena ada dua surat yang masuk ke pimpinan,” jelasnya.

(Aiy/Fajar)

Komentar ditutup