Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Setelah Dilantik, 12 Kasek Panwascam Touna Disuruh Cari Sekretariat

127

PALU EKSPRES, AMPANA – Kepala Sekertariat (Kasek) Panwaslu Kabupaten Tojo Unauna Ibrahim Untu resmi melantik dan mengambil sumpah 12 Kasek Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Tojo Unauna, Sabtu (9/12) di Gedung Hotel Grand Pink Ampana.

Dalam pelantikan itu juga dilakukan penandatanganan pakta integritas, yang dihadiri oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Tojo Unauna Drs. Abas bersama seluruh Komisioner dan jajaran sekertariat Panwaslu Kabupaten Tojo Unauna, Ketua Panwascam serta bendahara se-Kabupaten Tojo Unauna.

Dalam kesempatan itu Ibrahim Untu mengimbau kepada seluruh jajaran sekertariat di tingkat kecamatan dapat menjalankan tugas melebihi porsi-porsi sebagai kepala sekertariat maupun seluruh staf sekertariat.

“Kesiapan sekertariat dalam semua tahapan pemilu itu menjadi keharusan karena untuk menunjang kerja panwascam kedepan yang penuh dengan tantangan. Ini cukup berat tapi yang terpenting adalah bagaimana fungsi-fungsi kesekertariatan barjalan sesuai dengan aturan Bawaslu,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kabupaten Tojo Unauna Abas mengatakan bahwa sesuai dengan peraturan Bawaslu, tugas dan fungsi Kepala Sekertariat adalah mendukung kerja-kerja Panwascam baik keuangan dan administrasi.

“Makanya setelah di lantik Kepala Sekertariat Panwascam se-Kabupaten Tojo Unauna, segera mencari kantor sekertariat. Guna mendukung kerja-kerja panwascam,” ujarnya.

Abas berharap agar Kepala Sekretariat Panwascam yang baru dilantik bisa membangun kerjasama dan bersinergi dalam menjalankan tugas. Karena menurutnya kekompakan dan solidaritaslah menjadi kunci keberhasilan.

“Bangun kerjasama yang baik sehingga tugas dan tanggung jawab Pemilu yang kita idamkan bersama lancar. Tegaknya demokrasi saya kira itu menjadi nafas kita bersama, dan menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai pelaksana pemilu,” jelasnya.

(mg3/Palu Ekspres)

Komentar ditutup