Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Kepala Sekolah yang Hilang Itu Sangat Tertutup

122

PALU EKSPRES, AMPANA – Dua minggu lebih telah berlalu setelah Arsalin Dampa pamit kepada isterinya pada 18 November lalu untuk berangkat ke sekolah tempat ia bertugas.

Arsalin harus mengambil jalan memutar dari rumahnya di Desa Mire Kecamatan Ulubongka menuju dataran Bulan, sebelum mencapai sekolahnya di Uematopa dengan menghabiskan waktu dua jam perjalanan. Meskipun sebenarnya, waktu tempuh akan lebih singkat jika ia tidak menggunakan kenderaan roda dua. Ia hanya menyeberangi beberapa sungai untuk mencapai sekolahnya dalam waktu kurang dari dua jam dengan berjalan kaki.

Namun pagi itu Arsalin memilih menggunakan sepeda motor. Ia tak banyak bicara pada isterinya, selain mengatakan bahwa ia akan ke sekolah. “Dia bawa berkas-berkasnya. Termasuk ijazah,” kata isteri Arsalin seperti ditirukan Kapolsek Ulubongka IPDA Anggono kepada Palu Ekspres Jumat (8/12).

Anggono mengaku telah mendatangi keluarga, termasuk isterinya setelah mendapat laporan warga pada 29 November lalu. Pihaknya kata Anggono menerima laporan bahwa ada sebuah sepeda motor terparkir di pinggir jembatan Ulubongka dengan posisi kunci masih tergantung rapi di tempatnya. Motor tersebut diduga milik Arsalin.

Anggono juga sudah menemui beberapa rekan Arsalin di SMP Uematopa, dimana Arsalin menjadi kepala sekolah. Tak banyak informasi yang didapat karena korban termasuk orang yang pendiam.

“Korban merupakan orang tertutup yang tidak banyak beriteraksi dengan teman, keluarga bahkan guru-guru tempat korban bertugas,” kata Anggono.

Meski belum menerima laporan resmi dari pihak keluarga Arsalin, namun polisi terus melakukan upaya untuk mengungkap misteri di balik kehialngan sang kepala sekolah. Selain motor, polisi juga menemukan sebuah tas yang diduga milik korban di tepi sungai Ulubongka.

“Tas yang diitemukan itu tanpa identitas. Tapi polisi menemukan buku agenda atas nama korban bersama dua buah hp tanpa batrei dan kartu cips,” kata Anggono.

(Mg3/Palu Ekspres)

Komentar ditutup