Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Biaya Perawatan Murid SD IT Al Fahmi yang Keracunan Makanan Ditanggung Sekolah

194

PALU EKSPRES, PALU – Pihak Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Al-Fahmi Palu menegaskan akan menanggung biaya pengobatan para murid, yang dirawat di rumah sakit, akibat mengalami dugaan keracunan makanan tambahan, pada Senin 4 Desember 2017.

Kepala SD IT Al-Fahmi Palu, Rahmawati Otoluwa, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa 5 Desember 2017, memastikan pihaknya akan menanggung biaya perawatan para murid, jika murid tersebut di luar tanggungan BPJS Kesehatan.

Rahmawati menyebutkan, dirinya telah mengutus para guru untuk melakukan pendataan, siapa saja murid yang dirawat serta bagaimana perkembangan keadaannya. Selain itu, juga didata siapa saja yang biaya pengobatannya masuk dalam tanggungan BPJS Kesehatan.

“Untuk yang non-BPJS Kesehatan biayanya akan ditanggung oleh sekolah semuanya. Pokoknya, orang tua jangan sampai ada yang mengeluarkan uangnya untuk ini,” jelas Rahmawati.

Selain itu, untuk memberikan waktu pemulihan bagi para muridnya, pihak SD IT Al-Fahmi juga meliburkan proses belajar mengajar di sekolahnya selama dua hari mulai hari ini Selasa 5 Desember 2017.

“Kita liburkan dua hari, diberikan waktu untuk pemulihan,” tandasnya.

(abr/Palu Ekspres)

Komentar ditutup