Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Penjelasan Jendral Gatot soal Aturan Perang Menurut Rasulullah

94

PALU EKSPRES, JAKARTA – Rasulullah SAW selalu memberikan contoh tauladan kepada seluruh umatnya, tanpa terkecuali juga musuh-musuhnya.

“Kalau kita benar-benar mencintai Rasulullah Sallallahu Alaihi Wassallam, maka kita harus meneladaninya, di mana dan kapan pun,” kata Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo saat acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kediaman Habib Ali bin Sahil, Masjid Annur, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (1/12) lalu.

Lebih lanjut Panglima TNI menjelaskan, dalam peperangan pun ada persyaratannya di mana anak-anak, wanita tidak boleh dibunuh. Begitu pula tidak boleh menyerang pasar maupun membunuh orang-orang yang berada di kuil-kuil atau di gereja-gereja. Termasuk, tidak boleh membakar kuil, membakar gereja.

“Ini yang diajarkan sehingga Islam semakin besar. Rasul mengatakan kita harus berbuat baik kepada tawanan bahkan memberi makanan yang sangat layak. Itu hebatnya Rasulullah SAW,” ujar Gatot.

Kedekatan Gatot dengan kalangan ulama dan umat Islam membuat namanya dipertimbangkan masuk bursa ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES). Gatot dianggap layak menggantikan Muliaman D Hadad. Wasekjen MES, Iggi H Achsien pun terang-terangan mendukung pencalonan Gatot.

(wid)

Komentar ditutup