Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Gubernur Buka Rakernas KKIG ke-III, Ini Pesannya

148

PALU EKSPRES, PALU – Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si membuka secara resmi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-III, Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) yang ditandai dengan pemukulan gong, bertempat di Aula Hotel The Coco, Jumat (1/12).

Dalam sambutannya, Gubernur menekankan Rakernas memiliki nilai yang sangat strategis karena dapat bersama-sama berdiskusi mencari desain dan konsep yang tepat untuk menangani beragam program kerja yang harus dapat menyentuh langsung kepada anggota, baik warga asli Gorontalo maupun warga lainnya dimana tempat berpijak.

“Melalui organisasi KKIG, kiranya dapat terus bersama masyarakat dimana saudara berada, dalam ikut memberikan sumbangan kepada daerah, dengan memberikan perhatian secara konsisten terhadap setiap kegiatan yang diarahkan untuk meningkatkan kualitas kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat,” kata gubernur.

Longki berharap, keberadaan forum KKIG dapat berfungsi sebagai alat perekat pemersatu antara kelompok etnis yang ada di setiap daerah untuk lebih meningkatkan peran sertanya secara bersama-sama dan dapat menyesuaikan perkembangan kehidupan bermasyarakat.

“Saya harap, momentum Rakernas ini menjadi ajang silaturrahmi baik antar sesama pengurus, anggota dan masyarakat luas, untuk saling tukar pikiran dan pengalaman, saling memotivasi untuk tetap berkarya dan beraktifitas serta menyatukan pendapat dan kebersamaan dalam sikap, perhatian dan keterlibatan secara penuh,” jelas gubernur.

Rakarnas KKIG di ikuti 310 orang, berasal dari pengurus DPP, DPD dan DPC. Turut hadir pada kesempatan itu Wakil Gubernur Gorontalo DR. H. Idris Rahim, MM, Ketua Umum DPP, Syafiuddin, Ketua DPD Sulteng Taswin Borman serta pengurus lainnya.

(Humas Pemprov)

Komentar ditutup