Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Nih, Cerita Jejaka Nikahi Wanita Setengah Abad

244

Dijelaskan, pernikahan beda usia ini bukan hal baru terjadi. Khususnya di Kabupaten Nunukan. Karena sejak menjabat kepala KUA di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Nunukan, dia sudah sering menemukan kejadian seperti ini. Hanya saja, si pria yang usianya jauh lebih tua.

Tapi, untuk mempelai wanitanya yang lebih tua dari lelakinya, baru kali ini. “Atas dasar cinta juga mereka menikah. Dan, ini lebih baik daripada saling diam dan akhirnya berbuat dosa,” ungkap Adam.

Arifuddin saat ditemui Radar Nunukan di kediamannya menyatakan, dia menikahi wanita setengah abad lebih itu atas dasar cinta dan kasih sayang.

Selama berada di Nunukan, keduanya memang tidak memiliki keluarga. Sehingga memilih untuk mendampingi

“Bagaimana yah Mas, inilah kehidupan. Sebelum saya memutuskan, saya sudah berpikir panjang. Begitu juga dengan istri saya. Dia meminta saya untuk berpikir lebih jauh lagi. Jangan sampai ada penyesalan,” akunya.

Dia mengaku merasa nyaman bersama istrinya ini. “Saya merantau lama sendiri. Dan, ketika saya membutuhkan dukungan dan perhatian, wanita ini selalu hadir. Saya yakin ini sudah takdir yang diberikan Tuhan kepada saya,” ujarnya.

Soal keluarga, lanjutnya, semuanya sudah mendukung. Makanya pernikahan ini dilakukan secepatnya. Selain lebih nyaman, juga menghindari omongan tetangga yang tidak baik.

“Iya, saya sudah mantap untuk menikah. Memang kami sudah saling sayang jadi memang perlu diresmikan saja,” ungkap Arif yang juga dibenarkan Rabo alias Bella.

(oya/eza)

Komentar ditutup