oleh

Ini Pesan Kakanwil Untuk Peserta MQK Wakil Sulteng

PALU EKSPRES, PE – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag), H. Abdullah Latopada, secara resmi melepas 24 santri yang mewakili Sulteng, pada ajang Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) tingkat Nasional 2017, di salah satu hotel di Kota Palu, Selasa 28 November 2017 malam.

Kepada para santri, Kakanwil berpesan untuk tidak merasa minder, serta tampilkan akhlak santri yang terbaik, sebagai representasi dari nama baik pondok pesantren dan Provinsi Sulteng secara umum.

“Tampilkan akhlakul karimah, karena kalian membawa nama baik pondok dan daerah kita,” kata Kakanwil di hadapan peserta.

Ia juga menekankan, agar para santri dapat memanfaatkan keikutsertaan mereka pada kompetisi tingkat nasional tersebut, untuk mengasah kemampuan dalam berkompetisi.

“Ini tinggal bagaimana kita mengasah kemampuan berkompetisi, dengan mengimplementasikan apa saja yang dipelajari di pondok,” imbuhnya.

Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) Kanwil Kemenag Sulteng, Dr. H. Kiflin Padjala menyebutkan, MQK tingkat nasional tahun 2017 yang digelar di Kabupaten Jepara Jawa Tengah, merupakan kompetisi membaca kitab kuning bagi para santri, yang telah memasuki kali keenam penyelenggaraan.

“Ini merupakan kegiatan rutin dua tahunan, dan yang keenam dilaksanakan tahun ini di Jepara,” kata Kiflin.

(abr/Palu Ekspres)

News Feed