Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Alumni Untad Bertanggung Jawab Pada Kemajuan Daerah

7

PALU EKSPRES, PALU – Keberadaan Universitas Tadulako (Untad) yang berdiri sejak tahun 1963 dan resmi menjadi perguruan tinggi negeri pada tahun 1981, telah menghasilkan banyak alumni, yang tersebar di berbagai posisi dalam masyarakat, utamanya di Provinsi Sulteng.

Olehnya, menurut Koordinator Presidium Pengurus Pusat Ikatan Alumni (IKA) Untad, Dr. Muhd Nur Sangadji, para alumni Untad memiliki tanggung jawab moral untuk memajukan daerahnya, khususnya daerah Sulteng.

Hal ini disampaikannya, saat melantik Pengurus Cabang IKA Untad pada 4 fakultas di Untad, yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Kehutanan, Fakultas Peternakan dan Perikanan, serta Fakultas Ekonomi, di gedung RRI Palu, Selasa 28 November malam.

“Apapun yang terjadi di Sulteng, itu sebagian besar merupakan tanggung jawab kita, karena alumni Untad sudah tersebar di berbagai tempat. Artinya, maju tidaknya Sulteng juga adalah tanggung jawab kita. Dan karenanya, kita harus terus mengambil peran itu,” kata Nur Sangadji.

Ia juga menekankan, terkait pentingnya bergerak dalam kebersamaan antara seluruh elemen di Untad, termasuk IKA Untad, agar tujuan yang diinginkan secara bersama-sama dapat tercapai dengan baik. “Ada falsafah berbunyi ‘small is beautiful, middle is wonderful, and big is powerful.’ Jadi kalau kita banyak dan bersama-sama, Insyaalah kita bisa jadi lebih hebat,” tuturnya.

(abr/Palu Ekspres)

Komentar ditutup