Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Semua Desa Berpotensi Rawan, Polres Touna Turunkan Puluhan Pesonil

318

PALU EKSPRES, AMPANA – Kepolisian Polres Tojo Unauna dalam rangka mengawal pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak di 25 Desa di Kabupaten Tojo Unauna, akan menurunkan 68 personil jajaran Polres Tojo Unauna.

Kepala Bagian Ops Kompol Feky A. Waloni, SH mengatakan untuk masing-masing TPS akan diturunkan 1 hingga 2 personil.

“Jadi masing-masing TPS akan dikawal dan diamankan oleh 1 hingga 2 orang personil jajaran Polres Tojo Unauna baik dari Polres dan Polsek,” kata Kompol Feky A. Waloni kepada Palu Ekspres, Senin (27/11).

Menurutnya, pengamanan Pilkades serentak ini sudah dimulai dari pengawalan pendistribusian kotak suara di masing-masing TPS pada hari Minggu (26/22) kemarin, penjagaan kotak suara, hingga pengamanan pelaksanaan Pilkades serentak pada Rabu 29 November 2017.

“Untuk pengamanan Pilkades serentak ini laksanakan sesuai prosedur yang berlaku, mulai dari pengawalan, penjagaan kotak suara, hingga pelaksanaan Pilkades nantinya,” kata perwira berpangkat satu melati dipundak itu.

Kalau bicara masalah tingkat kerawana, kata dia, semua desa yang melaksanakan Pilkades tentunya rawan, apalagi terdapat hingga 5 calon Kepala Desa. Tentunya suhu politik naik antara pendukung.

“Apalagi calon kepala desa yang mereka dukung kalah dalam pertarungan, tentunya berbagai provokasi timbul dimasyarakat,” ungkapnya.

Intinya, tegas dia, dalam pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2017, Polres Tojo Unauna siap untuk mengamankan pelaksanaan Pilkades hingga penetapan Kades terpilih nantinya.

(mg3/Palu Ekspres)

Komentar ditutup