oleh

Demi Selamatkan Partai Ayahnya, Titiek Siap jadi Ketua

PALU EKSPRES, JAKRTA – Gonjang-ganjing akibat kasus dugaan korupsi Setya Novanto membuka celah bagi keturunan mantan Presiden RI Soeharto untuk menjadi orang nomor satu di Golkar.

Calonnya siapa lagi kalau bukan Siti Hediyati Hariyadi alias Titiek Soeharto.

Satu-satunya anggota Keluarga Cendana yang masih aktif di Golkar itu merasa sudah siap memimpin partai.

“Insyaallah (siap) kalau memang dibutuhkan, tentunya sebagai anak tentara dan salah satu putri pendiri Golkar, saya siap,” katanya kepada wartawan, Sabtu (25/11/2017).

Mantan istri Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto ini mengaku tidak punya ambisi berkuasa. Dia hanya ingin memperbaiki partai yang dibesarkan ayahnya.

“Bukan berminat, saya tergerak memperbaiki Golkar,” ucapnya.

Menurut hemat Titiek, harus diambil keputusan dan langkah yang tepat untuk menyelamatkan Golkar. “Ini tidak bisa dibiarkan berlama-lama karena bisa mempengaruhi citra Partai golkar,” tegasnya.

Meski begitu, Titiek juga berharap semua pihak menghormati keputusan rapat pleno yang memutuskan nasib Novanto akan diputus setelah praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (30/11) mendatang.

“Kita hormati keputusan pleno, toh praperadilan kan tanggal 30 (November), kita harapkan Desember sebelum pergantian tahun sudah Munaslub dan sudah memiliki ketua umum yang baru, bisa membawa Golkar lebih baik,” demikian Titiek.

(san/zul)

News Feed