Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Mobil Dinas Morowali Berplat Palsu Tabrak Warga di Kendari

20

PALU EKSPRES, KENDARI – AK (12) mengalami perawatan intensif di Rumah Sakit Bahteramas, Kendari. Dia mengalami luka berat di bagian paha setelah ditabrak mobil Toyota jenis Fortuner berpelat Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng). Kamis (16/30) sore lalu, mobil yang dikemudikan Alwam Abdul Wahab (53) dan berpelat palsu DD 1275 LG itu melaju kencang saat melintas di jalur trans Sulawesi Desa Tondowatu, Kecamatan Motui, Konawe Utara.

Dari arah berlawanan melintas pula remaja bernama AK,warga Deas Kapulano, Motui menggunakan sepeda motor Jupiter Z bernomor polisi DT 3756 BM. Laju mobil milik Dinas PPKAD Morowali, Sulteng berpelat asli DN 303 G tak mampu dikendalikan Alwam sehingga menyeruduk sepeda motor yang dikendarai AK.

Mobil dinas Pemda Morowali itu hendak ke Kota Kendari. Di dalam mobil yang dikemudikan Alwam, terdapat anggota DPRD Morowali, Taslim (49) dan rekannya, Hj. Asnoni (48) dan Mohamad (31).

Panit I Lantas Polsek Asera, Iptu R. Dahlan AS melalui Panit II, Bripka Muh Said menuturkan mobil Toyota Fortuner DN 303 G yang dikemudikan Alwam bergerak dari arah Asera menuju Kendari dengan kecepatan tinggi. Ketika memasuki tikungan kearah kanan bertabrakan dengan sepeda motor dari arah berlawanan yang dikendarai AK. “Korban mengalami luka robek pada paha kiri dan kanan. Korban sebelumnya di rawat di Puskesmas Matandahi, selanjutnya di rujuk ke RSU Bahteramas,” ujar Bripka Muh Said yang ditemui di Polsek Asera usai olah TKP.

Mobil dinas Pemda Morowali itu diamankan di Polsek Sawa. Sementara untuk pengemudi Fourtuner, Alwam sementara diproses lebih lanjut di Polres Konawe.

(Fajar/c)

Komentar ditutup